Kamis, 11 Juli 2013

All in Ramadhan | Aplikasi Pendukung Kegiatan Ibadah Selama Ramadhan


Yup, balik nulis lagi, kali ini ada aplikasi baru yang cocok banget buat kamu-kamu muslimin dan muslimah yang lagi menjalankan ibadah di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Beruntunglah kalian yang punya smartphone dengan OS Windows Phone karena aplikasi yang fiturnya komplit ini di-release secara eksklusif di Windows Phone (kenapa ga ada di Android T.T, mudah-mudahan ada deh ya bentar lagi :p). Oh ya, All in Ramadhan ini dikembangkan sebuah Start-Up yg bernama Coffee-Dev dari daerah Bogor. Anyway, langsung kita coba intip yuk fitur-fitur yang ada di All in Ramadhan.

Home Screen All in Ramadhan
Ini dia tampilan awal dari All in Ramadhan, udah keliatan di atas ada 6 buah fitur penting untuk membantu kegiatan ibadah kamu selama bulan Ramadhan. Namun, ada juga fitur-fitur lain yang tetep bisa dipake walaupun udah ga bulan Ramadhan. So, tetep worthed kan buat di download, apalagi gratis tis tis, orang Indonesia kan suka yg gratisan :p. Apa sih ngelantur terus, waktunya kita coba cek satu-satu.



Evaluasi Ibadah - Nah ini dia fitur paling oke untuk membantu kegiatan ibadah kamu selama Ramadhan, disitu ada tanggalan (semacam kalender :p) yg gunanya untuk mencatat kegiatan ibadah kita setiap hari (yah itung-itung introspeksi diri mumpung Ramadhan :p, pahalanya gede lho #InsyaAllah :) ) sehingga kita bisa tau progress ibadah kita sudah sampe mana sih, berapa kali kita inget Allah, so kita tetep keep in touch sama Allah, kereen bangett. :)


Fitur Arah Kiblat
Kompas Kiblat - Nama fiturnya "Arah Kiblat", udah tau kan fungsinya, ya jelas lah. Jadi ini semacam kompas untuk mencari arah kiblat umat muslim dalam menjalankan ibadah yg namanya Sholat :). Jadi kalo kamu nyasar di gunung atau di hutan belantara, kamu tetep bisa Sholat menghadap arah kiblat yang benar dan berdoa sama Allah supaya ditunjukkan arah pulang dengan selamat (becanda kok :p). Tetep kereen kaan. :)


Fitur Masjid Terdekat
Masjid Terdekat - Kalau tadi buat cari arah kiblat, sekarang kita cari arah masjid. Pastinya kalo melaksanakan Sholat berjamaah tentu pahalanya 27x lipat lebih gede, apalagi kalo bulan Ramadhan ya pasti lebih gedeee lagi #InsyaAllah. Nah, tentunya kita cari masjid yg deket-deket aja (kalo yg jauh nanti kita malah ga solat karena kejauhan, logis dong :p). Fitur ini berguna banget, apalagi kalo kita lagi berada di daerah yg belum kita kenal, kereenn. :)


Fitur Jadwal Imsakiyah
Jadwal Imsakiyah - Nah yang ini ga kalah penting, ya itu dia jadwal imsak (sebenernya kalo buat gw yg penting itu jadwal buka :p). Di bulan Ramadhan, kita wajib hukumnya berpuasa, kalo puasa kita harus melakukan ibadah yg namanya Sahur, kalo ga Sahur alamat kita bisa kelaperan sampe buka, apalagi ditengah aktivitas yg padat :p. So, jadwal imsak inilah yg mengingatkan kita kapan habis waktu Sahur, jadi kita ga telat Sahur apalagi ga puasa karena masih makan setelah imsak :p, yoi kereenn. :)



Doa Ramadhan dan Artikel Ramadhan - Nah dua fitur terakhir ini, gw bahas langsung 22 nya (sebenernya males nulis lebih panjang lagi :p). Dua fitur ini ga kalah keren dari fitur-fitur sebelumnya. Doa dan Artikel selama Ramadhan membuat kita tetep keep in touch sama informasi selama Ramadhan. Doa-doa yg sangat membantu kalau kamu lupa dan artikel-artikel sebagai mood booster kamu supaya makin semangat dalam menjalankan ibadah selama Ramadhan.

So, dengan men-download All in Ramadhan, Insya Allah bisa nge-bantu kamu dalam menjalankan ibadah serta introspeksi diri kita selama bulan Ramadhan, semoga kita bisa menjadi pribadi yg lebih baik lagi setelah Ramadhan. Keep in Touch. :)

1 komentar:

  1. wahaha blognya simple tapi enak di baca2 hehe
    jangan lupa kunjungan balik ya :)
    baca artikel unik disini http://unic29.com

    BalasHapus