Selasa, 25 Juni 2013

Summaree | Aplikasi Ringkasan Berita Berbasis Android


Summaree adalah aplikasi berbasis Android yang menyajikan hasil ringkasan berbagai berita dari berbagai sumber/media berita nasional dan internasional. Summaree dikembangkan oleh sebuah Start Up baru di Indonesia yang bernama Coffee Dev. Coffee Dev berdiri pada tahun 2012 dan didirikan oleh 7 mahasiswa jurusan Ilmu Komputer Institut Pertanian Bogor.

Summaree dibuat berdasarkan kebutuhan informasi yang sangat cepat saat ini. Terkadang kita membaca seluruh isi berita untuk menyimpulkan informasi yang kita peroleh. Dengan Summaree, kita tidak perlu lagi membaca seluruh isi berita namun cukup membaca hasil ringkasan yang diberikan Summaree. Dengan demikian semakin banyak waktu yang dapat kita hemat dari kegiatan baca-membaca ini. Summaree bekerja dengan mempertahankan kalimat-kalimat yang menjadi inti dari sebuah berita sehingga pengguna dapat menangkap isi berita secara keseluruhan.

Summaree sendiri bukanlah produk pertama dari Coffee Dev, produk mereka saat ini berfokus pada mobile  application yang menurut mereka memiliki potensi yang sangat besar saat ini. Basis OS dari mobile application yang menjadi fokus Coffee Dev adalah Android, Windows Phone, Asha. "Untuk basis lainnya akan menyusul hehe", celetuk Fahman Haqqi sebagai Founder dari Coffee Dev.

Untuk melihat secara lengkap aplikasi-aplikasi buatan Coffee Dev dapat mengunjungi situs mereka yakni coffee-dev.com. Sejauh ini aplikasi dengan basis Windows Phone dan Asha buatan mereka sudah cukup banyak, seperti : Transpakuan Mobile, Lintas.Mu, Pocket First-Aid, Belajar Fotografi, Sport Satu, Jokowi News, dan Suju Lovers. Dan satu lagi produk yang akan hadir dalam waktu dekat adalah All in Ramadhan for Windows Phone untuk menyambut Ramadhan kali ini.

Galeri Summaree
Kategori Berita

Daftar Berita

Ringkasan Berita


5 komentar: